Kursus Privat Piano Untuk si Kecil

Ini adalah tawaran kursus atau les atau privat piano klasik untuk anak-anak, remaja dan dewasa. Eits, tunggu dulu. Bukan saya yang menjadi gurunya, tapi istri kakak saya hehe.
Tidak lengkap rasanya jika tidak memberikan sedikit gambaran kepianoan calon guru. Dia sudah mulai belajar piano sejak baru mengenal huruf di usia 4 tahun. Guru pertama adalah papanya sendiri. Setelah masuk SD diumur 6 tahun, baru dikursuskan di sebuah lembaga pendidikan musik yang para alumninya dikenal mumpuni sebagai pendidik piano klasik, yaitu di Sekolah Musik 'Yayasan Pendidikan Musik' / YPM yang berlokasi di Manggarai sampai tingkat PK 3 (tingkat tertinggi. Ada satu tingkat lagi, tapi khusus untuk calon pengajar di YPM). Ya kira-kira dia kursus di YPM selama 11 tahunlah hehe.

Wow! lebih lama dari pendidikan formalnya di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Gadjah Mada yang selama 6 tahun. Dia selesai belajar piano di YPM saat kelas 2 SMU. 
Seiring kuliah di FKG sudah mulai mengajar piano secara privat di Yogyakarta. Setelah lulus kuliah, kembali lagi ke Jakarta untuk mengaplikasikan ilmu kedokteran gigi, dan menjadi pengajar piano klasik di sebuah kursus musik ternama di Indonesia, Purw*c*raka. Sampai saat ini masih aktif praktek sebagai dokter gigi dan menjadi pengajar piano klasik dengan puluhan murid.

Oh iya, Kakak dan Adiknya juga lulus dari YPM dan semuanya sekarang menjadi pengajar piano, tentu saja disamping pekerjaan utama yang dijalani. Kakak di Batu Hijau, Nusa Tenggara Barat (NTB) atau di sekitaran Newmont. 

Disela-sela mengajar dengan waktu yang panjang di Purw*c*raka, dia menerima privat di rumah. Silahkan bagi yang berminat datang langsung ke Perum Permata Timur Jalan Curug Raya, Kalimalang, Bekasi / Jakarta Timur. Kontak bisa menghubungi nomornya di 085643031203 atau twitter @sekardatu / @hanggaady / email kakak saya hanggaady@gmail.com. 

Dia senang kalau ada murid yang mau privat untuk datang ke rumah pengajar. Alasannya karena murid akan lebih punya semangat dan punya energi untuk belajar karena ada perjuangan untuk datang ke tempat belajar.
Tetapi, kalau murid memang nyamannya belajar privat di rumahnya sendiri (dengan syarat sudah tersedia piano), dia mau datang ke rumah murid, tetapi ada syarat lain yaitu khusus untuk area Curug Kalimalang, Perum Permata Timur, Perum Jatiwaringin Mansion, Antilop, Billymoon, dan Pondok Kelapa saja. Sengaja tidak akan melayani diluar daerah itu karena sudah banyak murid yang ditangani.

Lama waktu belajar untuk murid antara 30 s.d 45 menit, tergantung usia murid dan kondisi lain. Semuanya bisa dikonsultasikan terlebih dahulu di 085643031203. Silahkan, jangan sungkan-sungkan menghubungi. Nama istri kakak saya adalah Sekar Datu Rinenggo. Entah kebetulan apa tidak, tanggal lahirnya 21 Maret sama dengan J.S. Bach :)


Yuk ayuk belajar piano, putri keluarga kakak saya sudah di perkenalkan piano semenjak dini. Oh iya, calon murid bisa memilih antara dua piano, yang dipake si kecil atau Kung di belakang sana itu :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEORI DASAR LISTRIK, GENERATOR, BATERE, & ACCUMULATOR.

DIII & DIV USAHA PERJALANAN WISATA UNIVERSITAS MERDEKA MALANG. Berbagi Bersama Dengan 100 Anak Yatim & Piatu 'Cerita Indah Kebersamaan"

Pantai Pandawa, Uluwatu, Pantai Kuta, Pura Goa Gajah, dan Jalanan Bali :)